Apa Yang Dimaksud Dengan Search Engine Dan Cara Kerja nya

Dalam menggunakan internet, disadari maupun tanpa disadari, seorang pengguna internet akan menggunakan search engine untuk menemukan informasi yang dibutuhkannya. Yang dimaksud dengan search engine yaitu suatu kombinasi dari software pencari, robot dan database berukuran besar yang terindek. Kemudian bagaimana cara kerja search engine ?

Robot dalam search engine akan mengakses situs-situs atau website yang ada diseluruh dunia, robot ini disebut dengan spider atau crawler. Spider akan mengidentifikasi isi atau konten suatu website dan mengikuti link yang ada dalam konten website tersebut secara berkala dalam waktu tertentu. Hasil indentifikasi isi suatu website kemudian di index dan disimpan dalam suatu database.
Ketika seorang pengguna internet mengetikan deretan kata dan melakukan proses pencarian pada suatu search engine, maka sebenarnya software pencari sedang melakukan proses pemilahan dari jutaan data yang ada dalam database dan mencari kata yang mempunyai kesamaan atau berhubungan dengan deretan kata yang diketikkan oleh pengguna search engine.

1 komentar:

pulsa elektrik murah mengatakan...

canggih juga nich robot,mampu mengunjungi ribuan lebih blog/web yang ada dalam satu hari

Posting Komentar