Peluang Usaha Dengan Modal 1 Juta Sampai 10 Juta

1 komentar

Mencari peluang usaha dengan modal 1 juta sampai 10 juta merupakan suatu pilihan tepat bagi Anda yang ingin memulai usaha atau bisnis dengan modal kecil, baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai sumber penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun dalam prosesnya, ada beberapa point yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengambil salah satu dari beberapa peluang usaha dengan modal 1 juta sampai 10 juta tersebut.

Berikut adalah beberapa point penting yang harus di pertimbangkan dalam proses memilih usaha dengan modal 1 juta sampai 10 juta :
  1. Tentukan kemampuan modal usaha yang bisa disiapkan, apakah 1 juta, 2 juta, 3 juta, 5 juta sampai 10 juta
  2. Tentukan target pasar dari usaha yang akan dijalankan
  3. Tentukan jenis produk yang akan dipasarkan
  4. Tentukan target penjualan untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.
Beberapa Usaha Dengan Modal 1 Juta sampai 10 Juta

Usaha Makanan dan minuman
Usaha bidang makanan serta minuman yaitu type usaha yang sangat banyak dilakukan dengan modal 5 juta sampai 10 jutaan. Yang diperlukan adalah keterampilan membuat makanan atau minuman, lokasi yang ramai pengunjung serta alat usaha yang memadai seperti booth atau gerobak dorong. Banyak sekali pilihan usaha makanan dan minuman, tergantung makanan dan minuman apa yang ingin Anda sajikan, contohnya usaha jualan bakso, keripik tahu, gado-gado, sate, telor asin, nasi uduk, ayam goreng, es buah, serta segudang pilihan usaha makanan dan minuman lainnya, jika Anda tidak memiliki keahlian maupun keterampilan dalam bidang makanan dan minuman maka Anda bisa membeli atau bergabung dalam program franchise dalam bidang makanan dan minuman yang saat ini telah banyak ditawarkan. Namun cermatlah dalam memilih usaha makanan dan minuman ini, karena beberapa jenis usaha makanan dan minuman ada yang terpengaruh dengan musim maupun cuaca, bisa jadi disatu musim atau cuaca, produk makanan atau minuman tersebut laris manis dan akan surut atau sepi di musim lainnya.

Usaha Pulsa
Usaha pulsa juga tidak membutuhkan modal yang terlampau besar. Jika belum memiliki kios atau tempat yang strategis, maka modal terbesar adalah untuk menyewa tempat atau kios di tempat yang strategis dimana biaya sewanya mulai dari ratusan ribu sampai lebih dari 1 juta perbulan. Namun, sebenarnya tanpa memiliki atau menyewa kios-pun, usaha pulsa ini bisa dijalankan, karena modal yang diperlukan hanya handphone dan deposit pulsa, besar atau kecilnya keuntungan yang didapatkan tergantung dari besar kecilnya jumlah pulsa yang Anda depositkan.

Usaha Produk Fashion
Usaha ini juga dapat dimulai dengan modal 1 juta sampai 10 jutaan. Anda dapat membeli atau mengambilnya dari distributor atau supplier di kota atau langsung ke pusat produksi, kemudian menjual kembali secara online maupun offline melalui gerai/toko yang Anda sewa. Seperti halnya usaha makanan dan minuman, ada beberapa produk fashion yang ramainya hanya dibulan-bulan tertentu saja, jadi sebelum memutuskan untuk mengambil peluang usaha produk fashion, lakukanlah riset lebih lanjut, khususnya mengenai target pasar dan apakah fashion tersebut terpengaruh musim atau tidak.

Usaha Parfum
Dengan membeli botol-botol kemasan serta biang minyak wangi, dan ditambah keterampilan meracik parfum tersebut, Anda dapat mengawali usaha parfum dengan modal 1 sampai 5 juta. Namun jika Anda belum memiliki tempat yang strategis maka alokasikanlah dana sekitar 5 juta pertahun untuk menyewa tempat/space kecil dilokasi yang ramai dan strategis.

Usaha Warung Sembako
Dengan modal usaha 10 juta, Anda dapat memulai usaha warung sembako di rumah Anda, dengan begitu tidak diperlukan biaya untuk sewa tempat, namun cermatilah lingkungan disekitar rumah Anda apakah sudah ramai dan belum ada usaha yang sejenis, karena usaha warung sembako ini sangat rentan sekali dengan persaingan harga, selain itu cash flow uang dari usaha sembako harus dikelola secara baik.

Usaha Laundry
Untuk mengawali usaha laundry ini yang dibutuhkan minimal mesin cuci, detergen, pewangi, serta setrika. Jika lokasi tempat tinggal Anda berada disekitar perumahan yang ramai atau disekitar kost-an, maka Anda dapat memakai rumah Anda sebagai tempat usaha, dan untuk tenaga kerja bisa Anda kerjakan sendiri atau mempekerjakan orang-orang disekitar rumah Anda yang memang membutuhkan pekerjaan. Dengan modal 10 juta, Anda dapat memulai usaha ini dengan 3 sampai 4 mesin cuci.

Usaha Peternakan
Layaknya usaha makanan dan minuman, usaha ini juga mempunyai type yang bermacam, contohnya usaha ternak ayam, perikanan air tawar, ternak lele, ternak cacing, dan seterusnya. Modal utamanya yaitu ketersediaan tempat usaha atau lahan yang cukup luas. Untuk memulainya Anda dapat mencari referensi melalui buku-buku cara berternak yang banyak beredar di toko-toko buku online maupun toko buku di kota Anda, atau secara langsung mengikuti pelatihan mengenai peternakan yang ada di kota Anda.

Usaha Produk Kesehatan
Usaha produk kesehatan tidak mengenal musim, salah satunya adalah produk pembalut herbal. Usaha ini dapat dikerjakan oleh siapa saja dan kapan saja, baik online maupun offline, selain tidak mengenal musim, produk pembalut herbal ini berbeda dari pembalut yang beredar dipasaran dan potensi pasarnya-pun masih sangat besar sekali, karena didalam setiap keluarga pasti ada anggota keluarga yang memerlukan pembalut secara rutin setiap bulannya. Untuk memulai usaha ini, Anda dapat memulainya dengan modal usaha 1 juta dan kurang dari 10 juta rupiah dengan cara menghubungi distributor pembalut herbal tersebut.

Itulah beberapa peluang usaha dengan modal 1 juta sampai 10 juta, pilihan ditangan Anda. Mulailah dengan menentukan modal usaha yang bisa Anda siapkan, tentukan target pasar disekitar tempat tinggal Anda, tentukan jenis produk yang akan dipasarkan dan tentukanlah target penjualan jangka pendek, menengah dan jangka panjang, dan yang terakhir adalah pilih salah satu dari beberapa peluang usaha dengan modal 1 juta sampai 10 juta diatas.
Baca Selengkapnya..